Pages

Sabtu, 16 Juli 2011

HTTRACK itu apaan yan?


HTTRACK itu apaan yan?
HTTRACK itu adalah sebuah software yang digunakan untuk mengcopy halaman, gambar, direktori dan seluruh file yang terdapat pada sebuah website. semacam “Save Page” gitu, cuma bedanya kalo pake HTTRACK ini kita mencopy seluruh isi website. jadi hasil website udah kita copy tadi bisa dibuka secara offline.
mungkin akan sangat bermanfaat buat teman-teman yang mau mengcopy website yang halamannya banyak seperti Codex WordPress misalnya. lumayankan bisa hemat benwit buat teman-teman yang lagi #fakirbenwit kayak gue :lol: .
HTTRACK ini adalah free software. jadi teman-teman bisa mendownloadnya dari website resminya disini.
trus cara makenya gimana ?


setelah teman-teman selesai mendownload dan menginstall HTTRACK-nya, jalankan applikasinya sehingga muncul tampilan seperti ini :
Klik Next untuk melanjutkan
tampilan selanjutnya adalah seperti berikut :

selanjutnya ada bagian New project name yang wajib diisi. Base Path adalah direktori tempat penyimpanan website yang akan kita copy. klik Next untuk melanjutkan.
box Web Addresses diisi sama URL website yang akan teman-teman copy. Preferences and mirror options adalah pengaturan-pengaturan lain seperti proxy dan lain-lain, abaikan aja kalau ga terlalu dibutuhkan.
klik Next lagi untuk melanjutkan.
Selanjutnya langsung aja klik tombol Finish. tampilan berikutnya adalah seperti berikut :
selanjutnya tinggal menunggu proses download selesai. hasil download dapat dilihat di direktori yang sudah ditentukan sebelumnya. tinggal klik index.html, tadaaaaa.. kloningan website yang diinginkan telah bisa diakses secara offline.
nah segitu aja deh review HTTRACK nya
gunakan software ini secara bijak. semoga bermanfaat yakk.. :D

Sumber :Anak Dewa

2 comments:

Merliza mengatakan...

hubungan antara copy isi web dengan hemat benwith itu gmn mas yah?! maklum saya gak ngerti banyak masalah blog :(

Janual mengatakan...

Yach gini maksudnya,.. klau Misalnya Merliza buka suatu situs dengan modem khan pasti online tuch, nach klo pake Httrack , anda bisa buka situs secara offline , jadi itu bisa menghemat bandwith.....
tapi dengan syarat web tersebut sudah dicopy menggunakan software tersebut

Template by : Janual x-template.blogspot.com