Pages

Sabtu, 07 April 2012

Cara Menutup Facebook Untuk Teman/ Saudara Yang Telah Meninggal

Facebook merupakan jejaring social yang paling banyak digunakan oleh umat manusia di jagad ini. Penggunanya pun beragam dari usia SD sampai kakek nenek,. Namun kematian tidak pernah pandang bulu menghampiri siapa saja,tak terkecuali pengguna facebook. Kita seringkali menemukan orang yang sudah meninggal tetapi akun facebooknya masih ramai baik itu teman atau fans yang merasa kangen dan mengirimkan sesuatu di wallnya.



Nah, sebagai seorang yang dekat dengan pengguna facebook yang telah meninggal, entah itu teman kita, atau keluarga kita, terkadang dengan alas an tertentu kita tidak menginginkan orang untuk menggunakan akun tersebut (karena membangkitkan kenangan yang menyedihkan). Karena yang tahu informasi login facebook tersebut hanya penggguna yang tahu, sedangkan notabene dia telah meninggal, maka kita bias berbuat apa apa untuk menonaktifkan atau menghapus akun tersebut.
Namun, sebenarnya kita bisa saja mengirimkan permintaan kepada facebook untuk menutup (menghapus) aku tersebut.
Caranya mudah saja anda tinggal mengunjungi link berikut ini, dan lengkapi formulir yang ada dalam link tersebut dengan melampirkan dokumen dokumen antara lain akta kelahiran dan surat kematian.
Yang harus menjadi catatan, permintaan ini hanya bisa dilakukan kalau kita adalah keluarga dari pengguna tersebut dan di dalam info akun, kita juga terhubung sebagai keluarga dekatnya.
Selain opsi menghapus akun facebook, kita juga bias meminta facebook untuk tetap menyimpan data data pengguna tersebut, sebagai kenangan tetapi pengguna lain tidak bisa melakukan aktivitas di sana.

Silakan mencoba, semoga bermanfaat icon smile Cara Menonaktifkan Akun Pengguna Facebook Yang Meninggal

1 comments:

t-kj idhil mengatakan...

saya punya teman yg sudah meninggal, tp saya tdk rela menutup akunnya,,, tp triknya bagus kok.. ma kasih infona..

Template by : Janual x-template.blogspot.com